Apa Benar Biji Mahoni Dapat Berkhasiat Menurunkan kadar Gula Darah / Diabetes !!

Benarkah ada manfaat dan khasiat pahitnya biji mahoni bagi penderita gula darah / diabetes. Apa benar bisa menurunkan kadar gula darah. Zat yang terkandung pada bijih mahoni ada 2, yaitu flavonolds dan saponins. Flavonolds ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Jadi bagi anda yang memiliki masalah dengan penyumbatan darah obat ini bisa menjadi alternatif yang murah untuk mengatasinya. Mantaat lain dari flavonolds jug dapat membantu penyembuhan kolesterol, lemak yang terdapat pada pembuluh darah, dapat pula untuk analgetik atau pengurang rasa sakit, membantu menghentikan perdarahan dan lebam, dan selanjutnya dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit.

khasiat manfaat buah mahoni penyakit gula darah / DM
Selanjutnya saponins memiliki manfaat dalam pengobatan sampar, dapat membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh, meningkatkan imunitas, mencegah pembekuan darah, serta dapat memperkuat fungsi hati.

 Karena khasiat mahoni yang banyak sekarang anda bisa mencarinya di apotek dalam bentuk ekstrak, namun anda juga jangan membeli obat sembarangan. tentu harus yang higienis. Lantas apa hubungan antara biji mahoni dengan penderita diabetes / DM apakah ada manfaat yang signifikan.
Penelitian mengenai hubungan antara biji mahoni ini dengan beberapa penyakit telah dilakukan dari peneliti luar maupun di indonesia. Contoohnya DR. Larry Brookes, pada tahun 1990-an. yang menyimpulkan bahwa Buah mahoni ini mengandung flavonoid dan saponin. Selanjutnya dilakukan penelitiaan lain di indonesia oleh M. Masjhoer, Medical Faculty, Diponegoro University, Dia mencobanya di tikus percobaan dan ternyata memang ada efek yang signifikan antara biji mahoni ini terhadap penurunan kadar gula darah pada hewan percobaannya.

M . Masjhoer ini menyimpulkan bahwa ekstrak etanol biji mahoni dosis 3,2 mg/100 BB hewan coba, setara dengan dosis lazim yang digunakan masyarakat, menyebabkan penurunan kadar glukosa darah paling optimal pada tikus normal yang mengalami perlakuan uji toleransi glukosa. Besarnya efek hipoglikemik ekstrak alkohol biji mahoni paling baik terjadi pada 1 jam setelah pemberian dan mulai berkurang efektivitasnya setelah 3 jam.

0 Response to "Apa Benar Biji Mahoni Dapat Berkhasiat Menurunkan kadar Gula Darah / Diabetes !!"

Post a Comment