Apa ada Bahaya Di Balik Segarnya Infused Water, Benarkah?

Mari mengenal manfaat, efek samping (Bahaya) dan juga mitos seputar infused water, Apa benar bisa bikin langsing ?. Kalau baru pertama denger namanya infus pasti yang teringat di kepala tentunya jarum suntik yang tajam. Namun ternyata tidak ini adalah sejenis minuman yang berasal dari buah buahan segar dan air putih. Jika di jelaskan mengenai komposisi infused water maka bisa dikelompokkan di bawah ini, apa sajakah itu :
  • Air putih matang / air mineral
  • Irisan buah segar atau buah buahan yang mayoritas biasanya asam rasanya
  • Dicampur tanpa menambahkan gula, pemanis buatan atau es batu.
  • Untuk penyegar biasanya ditambah daun mint (namun sesuai selera masing masing)
Buah buahan yang cocok digunakan sebagai infused water antara lain : kiwi, jeruk nipis, dan jenis jeruk kebanyakan, anggur, strawberry, belimbing dll. Namun ingat anda juga harus menghindari buah buahan yang terlalu lunak seperti peaya, semangka, melon, termasuk apel. karena jenis buah buahan ini akan mudah hancur jika direndam.

efek samping, bahaya infused water, apa bisa bikin langsing
Nah sekarang bicara soal bahaya dibalik infused water ini kira kira ada tidak ya, menurut penjelasan ahli sebenarnya tidak ada bahaya  meskipun dikonsumsi tiap hari, hanya saja syaratnya anda juga harus higienis dalam pembuatannya. dan sampai saat ini juga masih banyak orang yang beranggapan keliru alias mitos mengenai konsumsi infused water ini, ada yang bilang jika rajin konsumsi akan bikin langsing. tentu tidak. Mungkin bisa tapi efek yang ditimbulkan karena anda minum sebelum makan jadi anda merasa kenyang jadi malas untuk makan. Bukan efek kandungan dari infused water tersebut. Manfaat utama yang bisa kita dapat dari minuman ini adalah efek antosianin yang kita dapat dari pigmen warna pada buah tadi, lantas apa itu antosianin, itu adalah sejenis antioksidan (menjagga daya tahan tubuh) , anti infeksi dan anti inflamasi (mencegah peradangan).

Perhatian : taati aturannya ya, infused water bisa diisi ulang dan ditaruh lagi di kulkas, namun jangka waktu hanya 24 jam maksimal, setelah itu jangan dipakai lagi. Jadi kalau keracunan karena ini berarti karena kurang higienis saja.

0 Response to "Apa ada Bahaya Di Balik Segarnya Infused Water, Benarkah?"

Post a Comment