Tips Sehat bagi Penderita Diabetes, Asam Urat, Hipertensi dan Kolesterol di Hari Raya.

Tips Sehat bagi Penderita Diabetes, Asam Urat, Hipertensi dan Kolesterol di Hari Raya. Saat ini kita akan membicarakan tips sehat berkaitan dengan pola makan yang biasanya memang sangat sulit kita kontrol ketika kita ada di bulan idul fitri. Sebenarnya Rasulullah sudah melarang makan secara berlebihan namun tetap masih ada salah satu dari kita yang mengabaikannya. Alasannya ya karena memang di bulan inilah makanan disajikan secara berlebihan dan lengkap di meja makan masing masing.
Lantas apa saja tips tersebut, mari kita kupas satu per satu berurutan berdasarkan jenis penyakitnya :
1. Bagi penderita diabetes
Sebaiknya bagi penderita penyakit ini lebih baik mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan , dimana asupan karbohidrat dan protein harus sesuai dengan takaran dan tentu saja prinsip pentingnya adalah mengurangi makanan manis. Nasi maupun ketupat bisa anda konsumsi dengan catatan tidak berlebihan.

2. Bagi penbderita hipertensi
Sebaiknya tetap kontrol diri anda untuk makanan di hari raya ini, hindari makanan berlemak tinggi, makanan yang asin atau diawetkan. Karena ini akan memacu tekanan darah anda semakin tinggi yang akhirnya akan berakibat fatal bagi keehatan anda.

3. Bagi penderita asam urat,
Sebaiknya anda menahan diri untuk mengkonsumsi makanan seperti melinjo, daging merah, jeroan, kacang-kacangan, Selain itu sebaiknya anda minum air putih dlam jumlah yang banyak untuk membantu mengeluarkan kadnudangan asam urat dari dalam tubuuh melalui jalan urine

4. Bagi penderita kolesterol
Bagi penderita kolesterol yahanlah diri anda untuk mengkonsumsi makanan seperti makanan yang gurih, gorenganm produk susu, jeroan, dan makanan sumber minyak hewani lainnya. Bila anda ingin sekali makan gorengan sebaiknya nad tiris dulu minyaknya di tisu atau ingin makan opor maka ambillah dagingnya saja.

Nah berikut adalah beberapa tips sehat bagi beberapa pendirta penyakit gula, kolesterol, dll saat menikmati hari raya idul fitri. jangan sampai anda keluar dari hari raya ini menjadi lebih parah karena idak mampu menahan hawa nafsu saat makan.

0 Response to "Tips Sehat bagi Penderita Diabetes, Asam Urat, Hipertensi dan Kolesterol di Hari Raya."

Post a Comment