Benarkah Undur-Undur Bisa Digunakan Sebagai Obat Penurun Kadar Gula Darah Diabetes?

Masih banyak yang bertanya-tanya, apakah benar bisa undur-undur berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah terutama DM tipe 2. Memang belum ada uji klinis untuk pengobatan alternatif dengan menggunakan undur-undur ini. Namun memang kebanyakan sudah percaya dengan khasiatnya dan memang dari penelitian mengenai kandungan dari undur-undur sendiri yang pernah dilakukan oleh UGM memang mengandung bahan sulfonylurea yang dianggap mampu memperlancar kerja pankreas untuk memproduksi insulin. Namun penelitian ini rasanya hanya sebatas kandungannya saja belum menyentuh ke efek kepada pasien dengan kondisi DM tipe 2 misalnya.

khasiat undur-undur untuk pengobatan menurunkan kadar gula darah DM

Untuk pengobatan ini sebenarnya sudah dilakukan di daratan cina, dan mereka memang sudah menggunakan undur-undur sebagai alternatif untuk pengobatan DM, namun yang dikonsumsi bukan hanya bahan undur-undur saja. Namun masih dicampur dengan bahan lain seperti tumbuh-tumbuhan dan obat lain. Nah di indoesia saat ini banyak orang yang menggunakan undur-undur sebagai obat, tanpa mereka tau efek samping dan bagaimana cara meminumnya. Kalau efek samping tentu adalah kebersihan dari undur-undur sendiri karena dia tinggal di tanah tentu akan tertempel bakteri dan kuman. Namun memang sebaiknya undur-undur di makan dalam kondisi masih hidup. Karena jika tidak ternyata khasiatnya akan berkurang.

Kita masih menunggu kapan akan dibuat sejenis kapsul yang terbuat dari bahan undur-undur yang memang kandungannya benar - benar efektif dan juga manjur layaknya kapsul lain yang dibuat saat ini seperti cacing dll. Dan semoga penemuan ini menjadi penemuan yang layak demi kehigienisan para pengguna obat alternatif dari undur-undur.

2 Responses to "Benarkah Undur-Undur Bisa Digunakan Sebagai Obat Penurun Kadar Gula Darah Diabetes?"

  1. Info yang bermanfaat,
    bagi yang kesulitan mendapatkan undur-undur, silahkan
    WA 082220833479
    BBM 5D7880B7

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete