Awas!! Ternyata ada bahaya mengancam Saat Kita Minum Obat dengan Jus Jeruk

Ada yang bertanya, kenapa minum obat dengan jeruk atau jus jeruk bisa dikatakan berbahaya, maka kami akan sedikit membahasnya disini. Dari berbagai sumber menyebutkan bahwa memang kandungan yang berahaya saat bereaksi dengan jenis obat tertentu adalah furanocoumarin. Yang ada dalam jeruk. Jika bereaksi dengan obat maka yang terjadi adalah khasiat obat akan naik menjadi 330 % dan ini akan menjadi berbahaya, misalkan onat hipertensi dll. Maka efek berlebih ini akan berakibat pada kematian. Jeruk yang bisa memicu tersebut adalah jenis jeruk grapefruit, pameo dan lemon yang mengandung furanocoumarin.

Hasil riset yang sudah dipublikasikan adalah dari journal canadian medical association, bahwa jeruk jenis grapefruit bisa menyebabkan kematian gagal ghinjal, gagal paru, pendarahan usus dan masalah kesehatan serius lainnya. hal ini terjadi karena reaksi dengan obat tertentu. Berdasarkan laporan tersebut ada sekitar 85 jenis obat yang bereaksi buruk dengan grape fruit dan 43 diantaranya menimbulakn efek yang parah bagi tubuh manusia.

Sebenarnya bukan hanya jeruk yang memberikan pengaruh buruk ketika diminum bersama obat, sampsi saat ini masih diteliti, maka dari itu sebaiknya para praktisi kesehatan dan juga pasien sendiri lebih baik dengan air putih karena lebih netral dan aman saat digunakan untuk minum obat. Kenali lebih dini pengetahuan ringan seperti ini dan anda akan bisa mencegah lebih dini terhadap bahaya dan kefatalan. Karena memang setahu kita buah jeruk itu sangat baik untuk kesehatan.


0 Response to "Awas!! Ternyata ada bahaya mengancam Saat Kita Minum Obat dengan Jus Jeruk"

Post a Comment