Pengertian Apa Itu Virus Corona, dan Apa Bahayanya?

Pengertian Apa Itu Virus Corona, dan Apa Bahayanya bagi jemaah haji indonesia ?
Novel coronavirus (nCoV)merupakan keluarga dari corona virus yang gejalanya hampir mirip dengan SARS bahkan sangat mirip juga dengan sakit flu biasa. Karena virus ini adalah jenis virus yang bisa dikatakan baru di dunia kesehatan maka vaksinnya pun sampai pertengahan 2013 ini masih diteliti dan belum diketemukan. Seseorang diketemukan meninggal dan dicurigai mengidap virus corona di perancis.

pengertian corona virus bagi jemaah haji dan apa bahayanya
Yang bahaya dari virus corona ini adalah penularannya yang mudah dan tingkat mortalitas (kematian) yang sangat tinggi sehingga kita perlu waspada. Penularan bisa terjadi dari beberapa hal seperti contohnya : lendir, batuk, dahak, pegangan pintu. Sehingga upaya pencegahan yang harus anda lakukan adalah memakai masker dan sering mencuci tangan.

Karena gejalanya mirip sekali dengan flu, demam tinggi dan kadang disertai batuk. Namun bahayanya adalah virus ini lebih cepat menyerang ke paru. Jadi efeknya akan sangat berbahaya. Kelompok yang mudah terserang penyakit ini adalah orang dengan kekebalan tubuh rendah, anak anak, orang dalam perjalanan jauh, orang yang makan tidak teratur. Dan saat ini virus corona mulai menghantui para jemaah haji yang beribadah di tanah suci karena sangat rentan terhadap virus corona ini. Saran bagi anda yang beribadah haji sebaiknya senantiasa menggunakan masker dan serng cuci tangan agar terhindar dari penyakit dan virus, karena disana tentu banyak orang yang berasal dari berbagai negara yang mungkin kita tidak tau riwayat penyakitnya. 

1 Response to "Pengertian Apa Itu Virus Corona, dan Apa Bahayanya?"

  1. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin

    ReplyDelete