Diabetes dan Cuci Darah, Bagaimana Prosesnya?

Diabetes atau banyak disebut juga dengan DM / Gula memang menjadi momok bagi setiap orang, penyakit ini adalah penyakit degeneratif dan bisa diturunkan resikonya oleh orang tua penderita. maka dari itu anda yang memiliki garis keturunan dengan gejala DM maka anda harus berhati-hati terhadap makanan berkadar gula tinggi dan tetap melakukan olahraga teratur.

Jika dihubungkand engan cuci darah maka diabetes akan menjadi erat, karena pada beberapa kasus memang para penderita DM akhirnya harus melakukan cuci darah, HD, Bahkan dengan cangkok ginjal. Namun hal ini sebenarnya bisa dicegah sejak dini. Proses gagal ginjal pada DM sendiri bisa berlangsung lama dan tanpa gejala, Bahkan pada beberapa kasus dalam posisi ginjal sudah rusak hasil tetap menunjukkan gejala baik-baik saja.

Diabetes dan terutama hipertensi merupakans alah satu pencetus kerusakan ginjal dimana pembuluh darah di ginjal akan berkembang dan ini akan membuat kerja ginjal menjadi semakin berat, fungsi untuk menyaring juga berkurang karena pembuluh darah juga sudah tida maksimal.

Maka dari itu jika anda merupakan pengidap DM maka setidaknya anda harus memeriksaakan kadar mikro albumin untuk mengetahui lebih dini kerusakan ginjal yang bisa saja terjadi setiap saat. Konsultasikan dengan dokter keluarga anda.

0 Response to "Diabetes dan Cuci Darah, Bagaimana Prosesnya?"

Post a Comment