Tips Mencegah Kulit Keriput Dini atau di Usia Tua


Cara mencegah keriput lebih cepat sebelum usia tua, apa saja kebiasaan baik yang bisa dilakukan dalam upaya pencegahan keriput di muka / wajah. 
Seiring bertambalmya usia, biasanya akan diikuti terjadinya kerutan di sekeliling kelopak dan kantung mata, Serta dahl. Hal ini menunjukkan bahwa kulit pun mengikuti proses penuaan. nah untuk mengatasi kulit keriput dini, maka anda bisa melakukan beberapa langkah tepat yang bisa anda lakukan sendiri setiap hari, dengan melakukan kebiasaan yang tidak merusak kulit maka anda secara tidak langsung sudah mebantu mengurangi resiko kulit anda dari keriput dini, baik di usia dini maupun usia tua.

Beberapa kebiasaan sebagai langkah pencegahan untuk keriput adalah :

  1. Hindari menggosok kulit wajah terlalu keras pada saat membersihkannya.
  2. Lakukan facial secara teratur minimal satu bulan satu kali untuk membantu proses pengelupasan kulit.
  3. Segera hentikan kebiasaan merokok karena dapat mengganggu keseimbangan jumlah oksigen yang diperlukan kulit.
  4. Kurangi mengonsumsi makanan berlemak tinggi.
  5. Hentikan kebiasaan minum alkohol. Bahan ini mudah mengikat oksigen sehingga membuat asupan oksigen untuk tubuh berkurang.
  6. Lakukan pijat wajah (anti wrinkle massage) secara teratur. Langkah ini sangat efektif membantu mempertahankan kekencangan kulit. Gunakan pelembab dan pemijatan dengan gerakan zig-zag; secara vertikal pada dahi. Untuk pipi, laktikan gerakan dari arah bagian hidung ke bagian luar dengan jari.

Nah sekarang sudah jelas bukan bagaimana saja kebiasaan untuk mencegah kulti keriput di usia tua. Silahkan anda coba sendiri di rumah masing-masing. 

0 Response to "Tips Mencegah Kulit Keriput Dini atau di Usia Tua"

Post a Comment