Persiapan Sebelum Cabut Gigi Untuk Pasien Diabetes / Kencing Manis

Persiapan penting sebelum pancabutan gigi pada pasien penderita kencing manis / diabetes.
Karena sering ditemukannya gigi goyang pada kasus penderita gula yang sudah lama, maka biasanya dokter gigi akan memutuskan untuk melakukan pencabutan gigi, namun sebelum dilakukan ada beberapa hal wajib yang harus dilakukan pasien dengan diabetes agar tidak terjadi resiko berat setelah pencabutan, seperti pendarahan yang tidak berhenti, luka yang lama sembuh, atau juga kejadian hipoglikemia. Namun beberapa hal diatas bisa diatasi dengan beberapa persiapan yang bisa dilakukan oleh penderita, apa saja itu :

  1. Saat menyampaikan keluhan ke dokter gigi, sampaikanlah juga bahwa anda menderita diabetes agar dokter gigi tahu anda memiliki riwayat penyakit tersebut.
  2. Sebaiknya anda melakukan pencabutan gigi di Rumah Sakit Yang Besar yang ada dokter penyakit dalam, sehingga dokter gigi bisa dengan leluasa untuk elakukan konsul terhadap keadaan umum anda, apakah bisa atau tidak dilakukan pencabutan.
  3. Usahakan untuk cek gula darah, baik gula darah sewaktu maupun puasa untuk referensi penting dokter.
  4. Sebelum pencabutan lakukan diet diabetes agar kondisi gula anda normal saat dilakukan pencabutan, setidaknya turun agar penyembuhan bisa lebih cepat.

Dengan beberapa persiapan di atas sekiranya bisa sedikit mengurangi resiko bahaya pencabutan bagi penderita diabetes, kuncinya adalah pencabutan pasien kencng manis memang harus di bawah pengawasan dokter spesialis penyakit dalam dan dilakukan oleh dokter gigi yang juga sudah kompeten agar tidak terjadi masalah berlanjut.sedikit tips mengenai persiapan sebelum pencabutan bagi pasien diabetes.

0 Response to "Persiapan Sebelum Cabut Gigi Untuk Pasien Diabetes / Kencing Manis"

Post a Comment