Mitos Salah Mengenai Vitamin C Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Apakah bahaya Vitamin C dosis tinggi  dan dapat Menyebabkan Batu Ginjal, atau masalah pada ginjal?, manfaat vit C terhadap batu ginjal.
Banyak yang berbeda pendapat mengenai pengaruh konsumsi atau masuknya vit C dosis tinggi, kebanyakan dari para orang yang mendengar langsung percaya bahwa vit c yang terlalu banyak akan menyebabkan batu ginjal. Namun hal ini sebenarnya sudah ditepis dari sebuah penelitian valid yang dilakukan orthomole  medicine news service. Pada tahun 2005 menyebutkan bahwa tidak ada fakta ilmilah yang menyebabkan batu ginjal. Pada penelitian dari 85.557 wanita selama 14 tahun menunjukkan tidak ada kelainan yang menyebabkan terjadinya batu ginjal. 
Orang yang mengalami kasus batu ginjal biasanya memiliki prose kimia yang kurang normal yang menyebabkan produksi oksalat dari vitamin C. Jadi masalahnya bukanlah dari vitamin C itu sendiri.OKsalatlah yang berpengaruh terhadap batu ginjal karena berikatan dengan kalsium yang akhirnya membentuk kalium oksalat. 
Ada beberapa efek dan manfaat menguntungkan Vit C dalam tubuh yang perlu anda tau :

  1. Vit C cenderung mengikat kalsium sehingga akan mengurangi jumlah kalsium yang membentuk kalsium oksalat pembentuk batu ginjal.
  2. Vit C bersifat diuretik, meningkatkan produksi air seni, sehingga membantu mencegah terbentuknya batu ginjal.
  3. Vit C bersifat bakterisida (membunuh bakteri) sehingga akan mencegah batu ginjal.

Nah berikut adalah sebenarnya fungsi dan manfaat vitamin C pada tubuh anda, jadi jangankhawatir dan jangan terlalu cepat percaya dengan cerita dan mitos yang tidak sepenuhnya benar.

0 Response to "Mitos Salah Mengenai Vitamin C Dapat Menyebabkan Batu Ginjal"

Post a Comment