5 Cara Mengurangi Efek Samping Obat Kortikosteroid Dengan Benar

Cara Mengurangi Efek Samping Obat kortikosteroid  Dengan Benar terutama obat dalam spektrum luas.
Bagi penyuka obat atau yang sedikit-sedikit minum obat tampaknya anda harus tau bagaimana cara mengurangi atau mencegah efek samping yang terjadi karena penggunaan obat dlam jangka waktu lama dan kadang kita tidak bisa merasakannya dalam jangka singkat. Pelan namun pasti memang bisa jadi akan membahayakan organ tubuh kita.
Berikut adalah cara-caranya tersebut :

  1. Jika anda adalah pasien dengan resiko diabetes maka anda wajib mengurangi gula dan karbohidrat agar efek samping semakin parah
  2. Untuk mengurangi resiko darah tinggi, maka anda wajib meninggalkan / mengurangi garam dalam makanan.
  3. Untuk menghindari infeksi sebaiknya anda menghindari tempat kotor, penuh resiko, dan jangan lupa banyak minum sulemen penambah daya tahan tubuh anda.
  4. Untuk menghindari gangguan lambung naka anda bisalakukan cara ini, minumlah obat kortikosteroid setelah makan atau bersama cemilan, yang penting adalah jangan sampai obat itu sampai di lambung dalam keadaan perut kosong.
  5. Untuk mengurangi osteoporosis terutama pada usia tua, maka tambahlah asupan vit D dan calcium.

Perhaikan hal penting ini, jika anda sedang melakukan pengobatan kortikosteroid dalam jangka panjang, untuk menghentika pengobatan anda harus pelan-pelan, karena ini adalah cara untuk menjaga adaptasi tubuh anda terhadap bahan obat ini. Mengurangi dosis secara pelan hingga dosis kecil adalah cara yang baik untuk mengatur perubahan hormon dalam tubh anda kembali seperti semula.

0 Response to "5 Cara Mengurangi Efek Samping Obat Kortikosteroid Dengan Benar"

Post a Comment