3 Inti dari Pencegahan Terhadap Penyakit Diabetes Mellitus,


3 Inti dari Pencegahan Terhadap Penyakit Diabetes Mellitus yang harus dilakukan oleh pemerintah indonesia.
Mahal merupakan kata yang tepat untuk penderita diabetes yang sudah mengalami komplikasi, dimana harus rajin cuci darah dan akhirnya komplikasi akan membahayakan jiwa sendiri. Penyakit diabetes merupakan jenis penyakit menahun, dan pada kaidah pengobatan barat diabetes itu tidak dapat disembuhkan, hanya dapat dikontrol agar kadarnya normal. Maka inti dari sebuah pengobatan diabetes meliitus yang sat ini gencar dilakukan kementrian kesehatan RI adalah :

Pencegahan Primer; 
Pada tahap ini masyarakat diajak bersama-sama untuk belajar dan tahu tentang seluk beluk diabetes dan diajak unutk melakukan skreening pad akelompok dengan resiko diabetes tinggi.

Pencegahan Sekunder; 
Tahap ini dilakukan bagi penderita yang sudah mengalami atau menjadi penderita diabetes, penderita wajib tau apa saja yang harus dilakukan untuk mengontrol kadar gula darahnya tetap normal dan bagaimana cara mencegah terjadinya komplikasi yang akan merugian diri dan keluarganya

Pencegahan Tersier; 
Tahap ini mengajarkan kepada penderita yang sudah mengalami komplikasi untuk merawat diri, atau bagi yang sudah tidak mampu maka mengajarkan pada anggota keluarga bagaimana cara pelayanan asuhan terhadap penderita komplikasi diabetes mellitus.

Sebagai ujung tombak untuk penyuluhan terhadap kelompok rentan menderita diabetes melitus, petugas kesehatan di puskesmas dan rumah sakit wajib untuk menjelaskan mengenai bahaya yang ditimbulkan dari DM dengan memberikan pengertian unutk senantiasa bergaya hidup sehat. Sehingga setiap orang tau bagaiamana sebenarnya cara mencegah terjadinya penyakit diabetes mellitus pada tubuh manusia

0 Response to "3 Inti dari Pencegahan Terhadap Penyakit Diabetes Mellitus, "

Post a Comment