2 Cara Mengatasi / Mengobati Kaki Bengkak Pada Penderita Diabetes

Salah satu penyebab kaki bengkak pada penderita diabetes atau DM adalah karena penurunan fungsi ginjal. Ginjal yang fungsinya sebagai penyaring gula dan darah, karena kerja sudah tidak maksimal maka yang terjadi adalah sel kapiler di ginjal bekerja terlalu keras dan akhirnya hanya menghasilkan sedikit urin yang dikeluarkan. Efek ini menimbulkan penimbunan cairan di bawah kulit, dan akhirnya kita sebut dengan udem, atau pembengkakan yang biasanya ada di daerah kaki penderita DM.
Perawatan pada kaki mutlak dilakukan karena pada posisi kadar gula darah tinggi maka luka sekecil apapun akan beresiko infeksi dan menjadi gangren, dan akhirnya membesar dan berakibat pada komplikasi dan bahayanya lagi jika tidak sembuh maka harus amputasi. Maka sudah sewajarnya jika seorang dokter selalu saja mengejar pasiennya untuk mau merawat diri dan mengontrol kadar gula darah dalam tubuhnya.
mengobati kaki bengkak pada penderita DM

Berikut ini kami akan berbagi sbenarnya apa sih 2 cara yang bisa anda lakukan jika anda atau saudara anda di rumah mengalami kaki bengkak dan juga didiagnosis DM.
  • Pertama yoga dan renang, 2 kegiatan ini adalah kegiatan fisik yang bisa membantu meningkatkan aliran darah, sedangkan berenang bisa anda lakukan karena gerakan kaki bisa membantu memperlancar aliran darah di kaki. Namun jika kondisi tubuh anda tidak mampu maka anda bisa melakukan cara yang ke dua ini.
  • Kedua adalah adalah dengan merendam kaki yang bengkak tersebut dengan garam. Ini cara yang paling murah, gunakan air hangat kuku dan jangan air panas, anda bisa melakukannya sekitar 30 menit. hal ini bisa membuat kaki menjadi rileks dan terbukti bisa membuat kaki bengkak menjadi lebih baik.
Selain cara di atas anda juga bisa mengkonsumsi obat obatan aman jenis herbal misalkan dari pare, brotowali dan juga buncis. Di 3 jenis sayuran tersebut terdapat kandungan yang baik bagi pengobatan penderita gula. Terutama terhadap kontrol kadar gula darah. Selain hal diatas anda juga harus tau beberapa penyebab kaki diabetik agar anda selalu berhati - hati..

0 Response to "2 Cara Mengatasi / Mengobati Kaki Bengkak Pada Penderita Diabetes"

Post a Comment