Kenapa Setiap Orang Dengan Diabetes DM Dianjurkan untuk Makan Waluh / Labu Merah

Mengenal khasiat dan manfaat waluh bagi penderita gula darah / DM. dan cara mengolahnya yang paling baik.
Waluh atau labu merah memang mudah kita ketemukan dan harganya juga tidak terlalu mahal. Kebanyakan dokter menganjurkan untuk pasien diabetes untuk mengkonsumsi makanan ini. Mungkin ada sebagian dari kita apa sih alasannya kok bisa begitu. Apa sebenarnya kandungan yang ada di sayur waluh yang memang juga dikenal manis. Kalau kata orang sih.

khasiat, manfaat dan cara aman mengkonsumsi waluh / labu merah bagi DM / Gula
Khasiat waluh sebenarnya menurut penelitian adalah bisa memperbaiki kerusakan sel pankreas. Lantas apa hubungannya dengan penderita diabetes, yah tentu karena pangkreas sendiri adalah tempat bagian tubuh kita yang memproduksi insulin, jika prosesnya baik maka hal ini akan menjadi DM bisa menjadi terkontrol.

Namun bukan berarti semua pasien yang makan waluh akan sukses, kita juga sangat perlu untuk memperhatikan mengenai pengolahannya karena jika salah maka akan percuma. Perhatikan hal berikut ini jika anda ingin mengolah waluh atau labu merah :
Pertama sebaiknya jangan menggunakan gula atau mencampurkan gula karena hal ini sama saja anda merusak kandungannya.

  1. Hindari memasak waluh dengan digoreng karena minyak juga akan merusak nutrisi
  2. Dikukus, dipanggang, direbus bisa menjadi solusi aman untuk tetap menjaga nutrisi waluh tetap baik
  3. Jika anda ingin memberikan bumbu maka pilihlah bumbu paling aman bagi penderita DM seperti misalnya kayu manis atau juga manfaatkan biji pala sebagai solusi aman.


0 Response to "Kenapa Setiap Orang Dengan Diabetes DM Dianjurkan untuk Makan Waluh / Labu Merah"

Post a Comment