Tips Penting Sebelum Memilih Pengobatan Alternatif Penderita Diabetes

Cara penting dalam memilih pengobatan alternatif sangatlah perlu diketahui semua penderita penyakit degeneratif. Mereka harus sadar bahwa diabetes memang belum bisa disembuhkan 100%, hanya bisa dikontrol dengan baik sehingga kadar gulanya normal. Banyak orang memutuskan untuk menggunakan pengobatan alternatif karena sudah putus asa dengan pengobatan secara umum, di puskesmas maupun rumah sakit. Tapi sebaiknya pasien harus tau pertimbangan penting dalam memilih pengobatan alternatif tersebut dengan jelas antara lain :

  1. Langkah awal adalah lihatlah perizinan, pegobatan alternatif yang baik biasanya memiliki iziin dari Dinas kesehatan setempat atau Depkes.
  2. Pastikan bahwa alat untuk perawatan, jika menggunakan jarum yang berhubungan dengan tubuh kita memang benar-benar bersih dan steril, karena akan berbahaya jika terjadi infeksi silang karena jarum yang kurang steril.
  3. Bukti bahwa pasien ramai di tempat pengobatan alternatif bukanlah bukti bahwa pengobatan tersebut baik, tanyakan pada salah satu pasien mengenai perkembangan kesehatan seltelah berobat di tempat tersebut sebagai referensi penting.
  4. Berikan keluhan seputar kesehatan anda dengan jelas, seperti kondisi penyakit, alergi, riwayat pengobatan dll.
  5. Jika diberikan obat herbal, tanyakan takaran yang tepat dan jangan berlebihan.
  6. Tanyakan pantangan apa saja yang mungkiin anda harus hindari sesuai petunjuk terapis ahli
  7. Bawalah hasil rontgen atau lab jika memungkinkan agar terapis tau kondisi tubuh anda saat ini.

tips memilih tempat pengobatan alternatif

Nah beberapa pertimbangan di atas memang sangatlah mutlak penting sebelum anda melakukan pengobatan alternatif. Bukan hanya untuk tubuh anda tapi juga untuk ekonomi anda. Terlalu banyak berobat di tempat yang salah justru juga bisa berakibat buruk pada kondisi keuangan anda. Pintarlah memilih dan jangan lupa untuk selalu melakukan kebiasaan hidup sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Penting Sebelum Memilih Pengobatan Alternatif Penderita Diabetes"

Post a Comment