Adakah yang salah dengan Gaji 13 dan Gaji 14 Bagi PNS?

Setelah melihat berita di TV pagi ini dari salahs atu stasiun TV swasta akhirnya sedikit ingin membahas mengenai gaji 13 dan gaji 14 bagi PNS, seperti yang sebelumnya sudah ketebak, pasti di kebanyakan media akan membahas hal ini. Sebenarnya buat saya ini berita yang biasa saja, tidak ada bedanya dengan seorang karyawan swasta, Buruh atau BUMN yang mendapatkan Gaji Bonus kinerja, dan mendapatkan THR, lantas apa yang istimewa, kenapa media seolah menggiring opini publik bahwa PNS mendapatkan gaji yang wah dengan kinerja yang leda lede, kalau digebyah uyah saya kira juga tidak bisa. Dalam sebuah instansi PNS yang bekerja dengan baik dan mengharap gaji yang halal juga banyak. Justru penarikan opini ini akan menjadikan bahan di luar ikut naik dan yang rugi tentu semua rakyat. Imbas PNS dapat gaji 14 maka buruh juga akan minta tambah kesejahteraan dan sebagainya. Tentu ada imbas baliknya, sebagai PNS sebenarnya lebih bagus mendapat kenaikan gaji tiap tahun yang besarnya hanya 5% daripada mendapatkan gaji ke 14 yang saat ini diberikan oleh pemerintah jokowi JK. 

membahas gaji pns ke 13 dan 14

Ada beberapa kesimpulan yang bisa kita tarik jika kita mau berpikiran terbuka :
1. Jaman dulu ketika mendapatkan hanya gaji 13 sudah menimbulkan polemik, padahal PNS tidak mendapatkan THR, sama saja kan andai dinamakan gaji 13 sebagai THR maka ini tidak akan menjadi sebuah polemik yang akan memancing opini publik bahwa gaji pegawai adalah pemborosan. Toh semua karyawan pastinya juga mendapat hak THR
2. Sekarang ditambah lagi nama baru dengan gaji 14, otomatis mau tidak mau ini akan semakin menjadikan panas telinga kita, jadi inti dari semua ini adalah pemberian nama atas sebuah gaji yang diterima pastinya akan menjadikan polemik atau kuping panas di masyarakat.

Nah ini sebuah masukan bagi pemegang kebijakan di atas sana, sebaiknya kalau mau kasih nama jangan yang sensitif, dipikirkan dulu matang matang biar ga jadi salah paham. Jangan sampai media yang saat ini memang bebas meneriakkan berita menjadikan sesuatu yang sebenarnya biasa saja dilebih lebihkan sehingga menjadikan sesuatu opini berlebihan di masyarakat. 

0 Response to "Adakah yang salah dengan Gaji 13 dan Gaji 14 Bagi PNS?"

Post a Comment