Apa itu Nyeri Punggung Bawah (NPB) Red flags dan Yellow flags, Ini Penjelasannya!

Yang namanya nyeri punggung biasanya yang mengalami hal ini adalah orang tua diatas 50 tahun, namun seiring perkembangan zaman ternyata anak muda dan bahkan anak sekolah juga ada yang mengalami hal ini. beban berat punggung untuk menahan beban seperti tas sekolah yang terlalu berat ternyata dapat mengganggu kondisi punggung bagian bawah. Membawa laptop dan buku dalam 1 tas ini akan menyiksa bagian tulang belakang anda karena sebaiknya benda yang terlalu berat dijinjing saja.

Jenis NPB sebenarnya ada beberapa jenis namun yang akan kita jelaskan disini adalah jenis NPB yang berbahaya yaitu NPB redflags, kenapa dinamakan merah karena memang jenis penyakit ini lebih berat, secara pengertian NPB red flags adalah kondisi yang menjadi tanda atau gejala bahwa NPB telah berada pada stadium lanjut dan bisa juga disertai dengan sindroma radikuler.
Penyebab dari NPB jenis redflags ini adalah karena adanya keretakan atau juga patah tulang belakang, infeksi, neoplasma, 

Sedangkan NP yellow flags adalah salah satu faktor penyebab NPB menjadi kronik, sebagai akibat dari kecemasan, depresi, stress di tempat kerja, ketidakpuasan kerja. jadi berbeda dengan jenis red flags yang lebih berbahaya.
Jenis jenis terapi dalam pengobatan NPB adalah :

  • Terapi farmakologi (biasanya diberikan pengobatan penghilang rasa sakit)
  • Terapi non farmakologi, bisa dilakukan dengan terapi fisik, massage, UKG ultrasound, chiropractic, terapi relaksasi dll,
  • Terapi invasif non bedah
  • Terapi bedah
Sebagai upaya pendegahan ketika kita di rumah anda sebenarnya bisa malkukan perawatan sendiri terhadap kesehatan tulang belakang, yang bisa kita lakuan salah satunya yaitu dengan kompres air dingin dan panas, langkah awal adalah dengan air es dulu kemudaian diganti dengan air hangat. Penelitian juga membuktikan bahwa orang dengan NPB akan lebih cepat sembuh jika mampu berpikiran positif dan tidak stress.

0 Response to "Apa itu Nyeri Punggung Bawah (NPB) Red flags dan Yellow flags, Ini Penjelasannya!"

Post a Comment