Mari Mengenal Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih Terhadap Penurunan Kadar Gula Darah (DM)

Ternyata Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih Bisa Merangsang Produksi Insulin yang bisa membantu terhadap penurunan kadar gula darah.
Efek dari dua tanaman bawang putih dan bawang merah terhadap insulin, dari beberapa penenlitian yang sudah dilakukan ternyata kedua tanaman ini memang bisa merangsang insulin dan membantu penyembuhan untuk penderita diabetes. Penelitian sebelumnya sudah dilakukan pada hewan percobaan. dan dibuktikan bahwa setelah perlakuan tersebut ternyata gula darah bisa turun. 
manfaat dan kegunaan bawang merah dan putih terhadap penurunan kadar gula darah (DM)
Komponen aktif yang bisa berperan pada penurunan kadar gula darah adalah senyawa yang emngandung sulfur, yaitu alil propil disulfida (APDS). Yang terdapata pada bawang merah, sedangkan pada bawang putih adalah kandungn dialil disulfida (alisin). 

Studi terbaru juga membuktikan bahwa kandungan antioksidan pada bawang merah juga sangat membantu penderita dalam hal pencegahan dan pengobatan arterisklerosis. Sedangkan bawang putih juga bisa memiliki efek menguntungkan pada sistem kardiovaskuler. Minyaknya sendiri juga bisa mencegah dan menunda komplikasi diabetes.

Aits. Namun jangan salah anda harus konsumsi sesuai dosis. Untuk penggunaan bawang merah dalam bentuk kapsul dosisnya adalah 400 mg per harinya. Dan untuk penggunaan bawang putih adalah 4 g bawang putih segar atau 8 mg minyak atsiri. Nah sedikit info mengenai manfaat dari bawang merah dan bawang putih terhadap penurunan kadar gula darah.

0 Response to "Mari Mengenal Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih Terhadap Penurunan Kadar Gula Darah (DM)"

Post a Comment