Apa itu pengertian dari Aneurisma Aorta?

Mari sedikit menambah ilmu pengetahuan kita tentang kesehatan, tidak usah dalam dalam cukup dikupas luarnya saja sebenarnya apa sih pengertian dari aneurisma aorta itu. Karena saya sendiri bukanlah dokter jadi kita hanya akan mempelajari dari sisi luar saja, jika ada yang salah bisa saja pembaca memberikan sanggahan atau masukan untuk tulisan ini, seperti biasa dalam menulis saya selalu mengambil referensi dan saat ini saya ambil dari edisi sehat koran Suara merdeka semarang, tanggal 31 juli 2016. 
Jadi apa yang disebut aneurisma aorta bisa kita pecah dulu pengertiannya, 
a. Pengertian aorta adalah pembuluh darah yang paling besar yang ada pada tubuh kita yang nantinya akan mengalirkan darah dari organ jantung ke seluruh tubuh. Jadi bisa digambarkan bahwa aorta ini memiliki fungsi menyalurkan zat makanan dan juga oksigen yang ada dalam darah untuk disalurkan ke seluruh bagian tubuh kita.
b. Pengertian aneurisma adalah pembesaran atau pelebaran
c. Pengertian dari aneurisma aorta adalah kondisi terjadinya pembesaran atau terjadinya pelebaran pada pembuluh darah arteri dengan perbandingan 50% atau lebih dari besar pembuluh ketika sehat. Jadi bisa digambarkan ketiga sebuah selang menjadi lebih lebar dua kalinya lubangnya. 

Dalam kondisi manusia normal pembuluh darah memiliki sel elastin yang fungsinya adalah menjaga agar ukuran pembuluh darah tetap pada taraf normal. Namun karena faktor penuaan / degeneratif memang menjadi salah satu faktor pembesaran pmbuluh darah ini. Kelainan pembesaran pembuluh darah di daerah dada biasanya akan mengalami pelebaran ke pembuluh darah utama aorta di rongga perut, hal ini terjadi karena adaya pengerasan pembuluh darah. 
Untuk terapi yang dilaksanakan oleh seorang dokter untuk mengatasi masalah ini adalah dengan metode beda*, 

0 Response to "Apa itu pengertian dari Aneurisma Aorta?"

Post a Comment