Download Materi Penyuluhan Kesehatan Tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) pptx

Kali ini karena saya lama tidak berbagi materi penyuluhan maka sudah saatnya saya memberikan untuk anda sedikit materi penyuluhan kesehatan yang berjudul tentang demam berdarah dengue. Bagaimana cara pencegahan dan serba serbinya. Walaupun sudah banyak bahan tersedia di internet namun bahan ini mungkin bisa sebagai acuan ketika ingin memberikan penyuluhan kepada anggota masyarakat sekitar. Karena pada awal bulan dengan intensitas hujan tinggi seperti ini sangat rawan terkena Demam Berdarah. Seperti di daerah kota saya saja yang walaupun wilayahnya kecil sudah ada saja yang terkena DB pada awal awal bulan musim penghujan.
materi penyuluhan kesehatan wabah DBD pptx
Upaya penyuluhan sebenarnya menjadi sangat penting karena bukan tanpa alasan, masyarakat saat ini menginginkan cara instan tanpa memperhatikan hal lain. Fogging masih dianggap sebagai solusi DBD yang paling OK Dan mantap. Padahal paradigma ini sebenarnya salah, dan apa jadinya ketika Puskesmas sebagai ujung tombak layanan kesehatan kerap kali disalahkan jika terjadi penyakit DB di sekitar wilayahnya. Disalahkan masyarakat bukan karena masalah lamban dalam pencegahan, namun karena lamban dalam fogging. Setiap DB intinya minta fogging, dan ini menjadi PR bagi kita semua bahwa DBD tidaklah identik dengan fogging namun lebih baik jika kita membangun mindset masyarakat dengan menggalakkan PSN. Pemberantasan sarang nyamuk, itulah sebenarnya yang menjadi solusi, melibatkan bukan cuma satu dua orang, namun harus seluruh lapisan masyarakat dan lintas sektor. 
Sedikit uneg uneg mengenai DBD, dan bagi yang pengen materi langsung sedot saja. Cari / Download saja di daftar materi penyuluhan kesehatan dan cari judul tentang penyuluhan kesehatan DBD. 

0 Response to "Download Materi Penyuluhan Kesehatan Tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) pptx"

Post a Comment