Kaget mendengar trigliserid saya tinggi di atas 450, Astaghfirullahaladziim.

Kaki kemeng, terasa capek padahal tidak aktifitas, ternyata itulah tanda ada yang tidak normal dengan kondisi badan saya. Saya memang curiga karena akhir akhir ini saya tidak mengerem konsumsi makanan tidak sehat seperti gorengan, dan hal berminyak lain yang memang saya makan sadar bahwa itu kurang baik  bagi badan saya. Namun apa boleh dibuat, mau tidak mau ini adalah hasil buruk yang harus kita perbaiki kedepannya.. HEHE

mengurangi kadar trigliserid caranya bagaimana?

Jadi tidak salah belajarlah dari pengelaman, ketika kita mengalami trigliserid tinggi maka disinilah kita menceari info apa akibat dari masalah ini, apa obatnya dan apa juga pencegahannya. Ternyata hal itu tidak mudah apalagi saya sudah 425, tinggi gan, normalnya aja di kisaran 150. Sedangkan kadar kolesterol terpantau  masih baik. Setelah saya pikir pikir rencena ke depan saya harus melakukan hal hal di bawah ini jika ingin kadar trigliserid dalam darah saya ini turun :
  • Mengurangi makanan kurang baik, seperti gorengan, makanan berminyak berlebihan, mie, nasi berlebihan. karena ternyata Trigliserid tidak hanya akibat dari makan makanan berminyak. Makan terlalu banyak karbo juga bisa berakibat tinggi juga
  • Olahraga walaupun cuma setengah jam saja, ini yang wajib kita lakukan karena karbohidrat yang berlebih dalam tubuh kita akan diubah menjadi trigliserid dan akhirnya akan disimpan dalam darah jika orang tersebut kurus. Jika gemuk biasanya akan disimpan dalam lemak (gajih).
  • Minum air putih yang banyak.
  • Rekreasi agar tidak stress, istirahat cukup dan tidak tidur terlalu malam.
Saya kira dengan melakukan 4 hal diatas sudah cukup membantu saya untuk menurunkan kadar trigliserid dalam darah. Mari sebaiknya kia mencegah dahulu sebelum sebuah penyakit menjadi semakin parah, Kolesterol jahat (LDL), kolesterol baik (HDL) sebaiknya kita kontrol rutin, tidak usah mahal mahal, di puskesmas saja sekarang sudah bisa kalau pengen cek kondisi tubuh kita. Nah sedikit ulasan mengenai trigliserid ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Kaget mendengar trigliserid saya tinggi di atas 450, Astaghfirullahaladziim."

Post a Comment