Buah Apa Yang paling Bagus dan Paling Aman Untuk Penderita Diabetes (DM)?

Ketika orang bertanya, apa sih buah yang paling bagus untuk penderita diabetes, tentu kita harus menjawab dari hasil ilmiah yang sudah diteliti. Dari berbagai macam sumber banyak menyebutkan beberapa buah yang memang diteliti terbukti aman dan juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Namun sebaiknya memang tidak berlebihan. Yang dipilih untuk penderita DM adalah buah dengan kadar glikemik rendah, jadi yang masuk dalam kategori aman adalah buah-buahan seperti dibawah ini :

  1. Jeruk Bali (dikonsumsi sebaiknya setengah saja setiap hari)\
  2. Apel
  3. Jeruk
  4. Cerry
  5. Strawberry


Selain buah diatas ada juga buah-buahan yang sebaiknya anda hindari, atau jangan dikonsumsi secara berlebihan, Antara lain :

  1. Semangka
  2. Pepaya
  3. Mangga
  4. Nanas

Dari penelitian konsumsi berlebihan buah diatas akan mengakibatkan peningkatan kadar gula darah, karena memiliki indeks glikemik yang tinggi, rata-rata diatas 50. Sehingga sebaiknya anda kurangi dan kalau bisa anda hindari. Kalaupun anda ingin sebaiknya anda makan buah manis seperti pisang misalnya hanya pada pagi hari sebagai sumber energi yang cepat diserap saat kita beraktifitas di siang hari.



0 Response to "Buah Apa Yang paling Bagus dan Paling Aman Untuk Penderita Diabetes (DM)?"

Post a Comment